Tuesday, May 1, 2018

Contoh Laporan PKL di Jasindo Semarang Bab III

Contoh Laporan PKL di Jasindo Semarang Bab III

BAB III
PENUTUP

2.1.   Kesimpulan
a.       PT. Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) adalah satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang usaha asuransi kerugian umum. PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) memiliki beberapa mitra usaha, yaitu : Reasuransi, Broker Reasuransi, Agen, Penyertaan, Broker Asuransi, Independent Loss Adjuster, Perbankan, Asosiasi, Pefindo, dan Mitra Usaha Lain. PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) memiliki jenis atau produk-produk unggulan, yaitu  : JASINDO OTO, JASINDO GRAHA, ASURANSI KELUARGA, ASURANSI KARISMA, ASURANSI LINTASAN, ASURANSI AVIATION, ASURANSI PELANGI, JASINDO ANAK SEKOLAH, ASURANSI TAKAFUL, INBOUND TRAVEL INSURANCE, ASURANSI HAJI DAN UMROH, dan JASINDO HEALTH CARE.
b.      Pengembangan Aplikasi StarJasindo tersebut dapat membantu dalam pencatatan dan pengarsipan agar tidak terjadi penyelewengan dan penyalahgunaan yang dapat mengakibatkan pada kebocoran dana antara kantor pusat dengan para kantor cabang. Selain itu dapat membantu tugas pemerintah dalam

2.2.   Saran
Berdasarkan praktik kerja lapangan yang telah dilaksanakan, penulis dapat memberikan saran bahwa pelaporan Cash Budget dengan menggunakan aplikasi StarJasindo merupakan cara terbaik untuk mengawasi kinerja perusahaan cabang. Pengembangan-pengembangan seperti inilah yang harus selalu ditingkatkan oleh PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero), karena dengan menggunakan sistem seperti inilah kebocoran dana serta kinerja dari kantor cabang dapat dilihat secara langsung oleh kantor pusat. Sehingga kinerja dari PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) bisa lebih baik dan efektif untuk kedepannya.

0 komentar:

Post a Comment