PENUTUP
2.1.
Kesimpulan
a.
PT. Asuransi
Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) adalah satu-satunya Badan Usaha Milik Negara
(BUMN) yang bergerak di bidang usaha asuransi kerugian umum. PT. Asuransi Jasa
Indonesia (Persero) memiliki beberapa mitra usaha, yaitu : Reasuransi, Broker
Reasuransi, Agen, Penyertaan, Broker Asuransi, Independent Loss Adjuster,
Perbankan, Asosiasi, Pefindo, dan Mitra Usaha Lain. PT. Asuransi Jasa Indonesia
(Jasindo) memiliki jenis atau produk-produk unggulan, yaitu : JASINDO OTO, JASINDO GRAHA, ASURANSI
KELUARGA, ASURANSI KARISMA, ASURANSI LINTASAN, ASURANSI AVIATION, ASURANSI
PELANGI, JASINDO ANAK SEKOLAH, ASURANSI TAKAFUL, INBOUND TRAVEL INSURANCE,
ASURANSI HAJI DAN UMROH, dan JASINDO HEALTH CARE.
b.
Pengembangan
Aplikasi StarJasindo tersebut dapat membantu dalam pencatatan dan
pengarsipan agar tidak terjadi penyelewengan dan penyalahgunaan yang dapat
mengakibatkan pada kebocoran dana antara kantor pusat dengan para kantor
cabang. Selain itu dapat membantu tugas pemerintah dalam
2.2.
Saran
Berdasarkan
praktik kerja lapangan yang telah dilaksanakan, penulis dapat memberikan saran
bahwa pelaporan Cash Budget dengan menggunakan aplikasi StarJasindo merupakan
cara terbaik untuk mengawasi kinerja perusahaan cabang. Pengembangan-pengembangan
seperti inilah yang harus selalu ditingkatkan oleh PT. Asuransi Jasa Indonesia
(Persero), karena dengan menggunakan sistem seperti inilah kebocoran dana serta
kinerja dari kantor cabang dapat dilihat secara langsung oleh kantor pusat.
Sehingga kinerja dari PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) bisa lebih baik dan
efektif untuk kedepannya.
0 komentar:
Post a Comment